Nelayan Penerima Bantuan Prasarana Usaha Perikanan Tangkap Sudah Melalui Proses dan Seleksi

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Mohammad Syarif Siregar, SP

KBRN, Gunungsitoli: Plt. Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Mohammad Syarif Siregar, SP menyebutkan bahwa dari 1.983 orang nelayan yang ada di Kota Gunungsitoli, ada 3 Kelompok/ Koperasi nelayan dan puluhan nelayan yang mendapatkan bantuan prasarana usaha perikanan tangkap.

Dilansir dari situs resmi pemerintah Kota Gunungsitoli, disebutkannya bantuan prasarana usaha perikanan tangkap meliputi penerima bantuan Kapal Motor 4,5 GT dan kelengkapannya sebanyak 3 kelompok/koperasi nelayan. Kemudian  sebanyak 41 orang nelayan menerima alat Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan (Gill Net 1 ¼ Inchi), 22 Orang nelayan menerima Coolbox 50 Liter serta sebanyak 20 Orang nelayan sebagai penerima bantuan alat Global Position system (GPS).

Diungkapkannya penetapan penerima manfaat ini sudah melalui proses dan seleksi sebelumnya dari Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli.

“Kami berharap melalui program/ kegiatan penyerahan bantuan ini, kiranya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan produksi, mutu, pendapatan nelayan dan pelaku usaha dimasa akan datang. Dapat diasumsikan bahwa ke depan dapat mempengaruhi peningkatan produksi sebesar 10-15 persen,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar