Nelayan di Kota Gunungsitoli Terima Bantuan Prasaran Usaha Perikanan

Penyerahan Bantuan Prasarana Usaha Perikanan Tangkap Bagi Nelayan

KBRN, Gunungsitoli: Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si menyerahkan bantuan prasarana usaha perikanan tangkap bagi para nelayan. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Kamis (2/11/ 2021)

Seperti dilansir dari situs resmi pemerintah kota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan bahwa potensi laut di Kepulauan Nias menghasilkan berbagai jenis ikan yang mudah ditangkap. Dengan menggunakan sarana tangkap yang memadai, maka mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan para nelayan yang berdomisili di Kota Gunungsitoli. ”Setiap tahun berturut-turut, Pemerintah Kota Gunungsitoli selalu memberikan bantuan kepada para nelayan, baik dalam bentuk perahu/ kapal, alat tangkap maupun alat bantu penangkapan ikan yang bertujuan agar nelayan mampu meningkatkan taraf ekonomi keluarga yang lebih baik,’ ungkap Wakil Walikota Gunungsitoli.

Bantuan prasarana usaha perikanan tangkap bagi para nelayan merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2021 yang diberikan kepada Kelompok Nelayan dan Koperasi yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli.

”Hal Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah pada kondisi Pandemi Covid-19 sehingga masyarakat dapat memacu pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor perikanan Kota Gunungsitoli,” pungkas Wakil Walikota Gunungsitoli, mengakhiri arahannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar