Hari Disabilitas, Penyandang Disabilitas Harap diberdayagunakan

KBRN, Gunungsitoli : Para penyandang disabilitas meminta pemerintah untuk memberikan kesempatan kaum disabilitas dalam berkarya, sehingga dapat berdayaguna.

Harapan tersebut disampaikan salah seorang penyandang disabilitas di Kota Gunungsitoli Frans Laoli.

Selama ini pemerintah masih belum memperhatikan sepenuhnya keberadaan dari penyandang disabilitas, apalagi tentang kesejahteraan yang selama ini telah diprogramkan pemerintah, seperti bantuan sosial yang diberikan pada masyarakat kurang mampu, namun pada kenyataannya tidak dapat dinikmati oleh penyandang disabilitas.

“ Kami tidak membutuhkan belas kasih, namun kami butuh perhatian dari pemerintah, memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk berbuat, sehingga dapat mandiri dan memperoleh penghasilan yang layak seperti masyarakat lainnya, “ ungkapnya.

Dijelaskannya, masih banyak para penyandang disabilitas yang berada di pelosok yang belum mendapatkan perhatian pemerintah, maka di hari disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember, diharapkan pemerintah dapat memberikan fasilitas dengan memberikan kesempatan yang sama, yang akan menghasilkan karya yang sama, sehingga penyandang disabilitas memiliki peran dan diberdayagunakan.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar