Lomba Renang Militer Prajurit Lanal Nias Menyambut HUT Armada Ke-76

KBRN, Nias Selatan :  Menyambut Hari Ulang Tahun Armada RI ke-76 tahun 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias melaksanakan lomba renang militer untuk prajurit Lanal Nias.

Renang militer ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan para prajurit Lanal Nias dalam melaksanakan renang.

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menjelaskan bahwa, kegiatan lomba renang militer ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Lanal Nias dalam berenang.

Di samping itu, kegiatan renang militer ini juga untuk mengasah kedisiplinan prajurit Lanal Nias dalam mematuhi peraturan yang ada dan menjaga kekompakan sesama prajurit.

Lebih lanjut, Danlanal Nias mengatakan, Hari Armada RI yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada RI semenjak didirikan oleh para pendahulu.

"Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Lanal", ujarnya Selasa (30/11/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar