Kadishub Kota Gunungsitoli: Saya Melanjutkan Program Yang Sudah Ada, Fokus Pada Penegakan Disiplin

Dialog Bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa (kiri)

KBRN, Gunungsitoli: Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa, S.Sos, M.SP mengatakan sejak 2 minggu penempatannya ia akan melanjutkan program yang sudah ada sebelumnya dengan menitikberatkan pada beberapa aspek

Hal itu diutarakannya saat hadir menjadi narasumber Dialog Isu Aktual Pro 1 RRI Gunungsitoli pagi tadi, Selasa (30/11/2021).

Dikatakannya ia lebih melakukan evaluasi  untuk peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa transportasi dengan fokus pada pengendalian dan penegakan disiplin lalu lintas serta angkutan barang dan orang di kota Gunungsitoli.

“Kita melakukan pembinaan kepada angkutan-angkutan kendaraan sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar mematuhi segala regulasi yang ada baik menyangkut kendaraannya maupun lalu lintas di kota Gunungsitoli,” jelas Meiman.

Terkait dengan itu pihaknya saat ini sedang gencar-gencarnya melalukan pemeriksaan kepemilikan buku uji kendaraan yang beroperasi di wilayah kota Gunungsitoli, dimana dari hasil pemeriksaan tersebut kendaraan yang belum memiliki Buku Uji Kendaraan mencapai 90 persen.

“Mencapai 90 persen, termasuk kendaraan yang datang dari luar kota Gunungsitoli rata-rata tidak memiliki buku uji kendaraan,” sesalnya.

Maka itu dalam waktu dekat semua kendaraan tersebut diwajibkan mengurus Buku Uji Kendaraan yang kini berupa kartu uji untuk memastikan kelaikan kendaraan bagi keselamatan penumpang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar