Sambut Natal, Mahasiswa UT Jurusan Perpustakaan buat Pohon Natal dari Bahan Bekas

KBRN, Gunungsitoli : Suka cita menyambut Natal 2021 dan tahun baru 2022 sudah mulai terlihat di Kota Gunungsitoli, dan natal biasanya identik dengan adanya pohon cemara yang dihiasi dengan pernak – pernik.

Seperti yang terlihat di Dinas Perpustakaan Kota Gunungsitoli, pohon natal sudah mulai dipajangkan, namun pohon natal yang ada di Perpustakaan itu sangat unik karena terbuat dari karton yang sudah dikreasikan.

Menurut Kasi pembinaan Perpustakaan dan peningkatan budaya membaca, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Gunungsitoli Feriaman Laoli,  pohon natal yang di pajangkan dimeja itu terbuat dari karton bekas, yang sudah dikreasikan oleh mahasiswa UT jurusan perpustakaan yang melakukan PPL di Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Gunungsitoli.

“ Kalau selama ini ada kita lihat dari botol minuman bekas, tapi saat ini kita buat dari karton bekas, selain tampilannya unik, juga sangat kreatif karena pohon natal itu sendiri terbuat dari karton bekas, dalam pembuatan pohon natal ini, membutuhkan 4 lembar karton dan pengerjaannyapun dilakukan selama 2 hari, “ jelasnya.

Pohon natal tidak harus dari pohon cemara, namun dapat juga dikreasikan dari bahan yang mudah didapatkan dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar