Kekurangan Dana Pembangunan Asrama Tahfiz,Yayasan Ponpes Hidayayullah Nias Minta Dukungan Masyarakat

foto lokasi pembangunan asrama tahfiz quran ponpes hidayatullah Nias

KBRN,Gunungsitoli : Yayasan pondok pesantren Hidayatullah Nias meminta dukungan dari kaumuslimin dan muslimat untuk membantu kelanjutan pembangunan asrama Tahfidzul Qur'an Pon-Pes Hidayatullah Nias yang berlokasi di Desa Fowa kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Menurut penjelasan dari Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Nias Ustad Heri Silalahi kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa pembangunan tersebut telah dimulai satu minggu yang lalu dan dimulai dari pembangunan fondasi hingga beberapa tiang. Namun dana yang bersumber dari bantuan masyarakat tersebut sudah mulai habis.

“ kebutuhan yang urgent saat ini untuk kelanjutan pembangunan asrama tahfiz qur’an ini adalah semen 200 sak dan batu bata sebanyak 15 ribu ” Ujar ustad Hari kepada RRI.co.id (Minggu/28/11/2021).

Pembangunan asrama ini bertujuan untuk mewujudkan asrama penghafal Al-Qur'an yang layak di tempati para santri maupun santri Wati. Mengingat saat ini belum ada asrama untuk para santri.

" Ada dua lokal asrama yang kita bangun di lokasi ini. Alhamdulillah sudah kita mulai peletakan batu pertama pembangunan fondasi dulu "

Ia menjelaskan, pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap, karena memerlukan anggaran yang besar. Sementara anggaran yang di gunakan untuk mengawali pembangunan asrama Tahfidzul Qur'an tersebut merupakan hasil donasi dari hamba Allah, baik yang ada di pulau Nias maupun hamba Allah yang ada di luar pulau Nias.

Untuk itu Ustad Heri meminta dukungan dan support dari seluruh umat muslim untuk bisa membantu program tersebut dengan menyisihkan sebagian rezekinya melalui  Rekening Bank BRI : 017601032286508 Bank Mandiri : 107-00-1048006-1 AN. Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar