Guru Madrasah Di Harapkan Mampu Berinovasi Di Tengah Perkembangan Teknologi

KBRN,Gunungsitoli: Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli H.Syarifuddin Daulay,S.Ag,M.Pd berharap guru madrasah dapat meningkatkan semangat untuk berkreatifitas serta berinovasi.

Hal itu dikatakan Kankemenag kota Gunungsitoli kepada RRI.co.id seusai memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 di Madrasah Tsanawiyah Negeri Gunungsitoli.

Diungkapkannya, momen HGN ini di harapkan dapat mendorong guru madrasah untuk lebih berkreatifitas dengan mencari dan menggali inovasi untuk memantapkan pembelajaran sehingga efektif dan efesien, apalagi di era pandemic covid 19 seperti sekarang ini.

" Sikap inovatif sangat diperlukan saat ini, sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. setiap guru dituntut lebih berkreasi, inovatif, dengan memanfaatkan fasilitas maupun teknologi yang terus menerus dikembangkan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di madrasah ini " Ujarnya (Jum'at/26/11/2021)

Selain itu Sarifudin juga mengajak para guru madrasah untuk selalu meningkatkan dedikasi dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tetap mempedomani 5 budaya kerja kementerian agama yakni kreatifitas, profesionalitas, inovatif, keteladanan dan tanggungjawab.

Untuk diketahui bersama hingga saat ini sekolah Madrasah di bawah kementerian agama kota Gunungsitoli berjumlah 30 Madrasah. yang terdiri 3 Madrasah Ibtidaiyah Negeri, 1 Madrasah Tsanawiyah Negeri, 1 Madrasah Aliyah Negeri, dan 25 Madrasah Swasta yang meliputi MI,MTs dan MA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar