Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota HKTI se-Kepulauan Nias Dikukuhkan

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menghadiri pengukuhan/pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota (DPK), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) se-Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara (Kamis,  25 November 2021).

Acara pengambilan Sumpah/ikrar pelantikan pengurus HKTI se-Kepulauan Nias  langsung di bacakan oleh Sekretaris DPD HKTI Sumatera Utara Dr. Ade Gunawan, M. Si dan diikuti oleh seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Periodesasi Tahun 2018 s/d Tahun 2023 yang telah terpilih. Selanjutnya Sekretaris DPD HKTI Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bendera pataka kepada masing-masing pengurus HKTI Se-Kepulauan Nias yang telah dilantik.

Dalam laporan panitia penyelenggara pelantikan pengurus HKTI se-Kepulauan Nias oleh Drs. Folo’o Harefa, MM menyampaikan acara ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Raker HKTI se-Provinsi Sumatera Utara dimana telah diputuskan bahwa salah satu agendanya adalah pelaksanaan pelantikan pengurus HKTI se- Kepulauan Nias dalam rangka meningkatkan kualitas para petani di Kepulaan Nias.

Mewakili sambutan seluruh pengurus DPK HKTI se-Kepulauan  Nias Yusman Zega, A.Pi., M.Si, selaku Ketua DPK HTKI Kabupaten Nias Utara menyampaikan dengan dilantiknya pengurus HKTI se-Kepulauan Nias, maka hal ini merupakan salah satu amanah dan perlu di pertanggungjawabkan.

“Kepada seluruh pengurus mari kita saling bahu-membahu membangun ketahanan pangan, mari kita dampingi para petani dan mari kita fasilitasi petani khususnya di kepulauan Nias untuk mewujudkan kesejahteraan serta meningkatkan produksi pertanian para petani kita” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Yusman Zega, A.Pi., M.Si berharap HKTI bisa berperan menjadi penghubung kepada pemilik modal sehingga para petani bisa berproduksi lebih baik dan menghasilkan hasil yang membuat petani menjadi sejahtera, serta berharap terobosan-terobosan yang akan di ambil oleh HKTI mampu mejadikan masa depan petani semakin cerah.

“Saya mengajak seluruh pengurus HKTI se-Kepulauan Nias untuk bekerja secara ikhlas dan memberikan segala sesuatunya dengan tanpa pamrih dan jangan menjadikan organisasi sebagai alat untuk kepentingan pribadi” pungkasnya.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dalam arahannya menyampaikan terimakasihnya kepada Korwil, Pengurus DPD HKTI Provinsi Sumatera Utara, yang telah di mempercayakan Kabupaten Nias Utara sebagai tuan rumah dalam pelaksananan pelantikan pengurus HKTI se-Kepulauan Nias.

“Selamat atas pelantikan seluruh pengurus HKTI se-kepulauan Nias. Marilah menjadi berkat, serta menjadi motivator terhadap para petani sehingga khususnya para petani di kepulauan Nias menjadi sejatera”tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Sekretaris DPD HKTI Provinsi Sumatera Utara Dr. Ade Gunawan, M. Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah memfasilitasi pelaksanaan pengukuhan/pelantikan Pengurus HKTI se-Kepulauan Nias.  Sekretaris DPD HKTI Provinsi Sumatera Utara  tersebut menyampaikan bahwa sambutan yang diberikan sangat luar biasa dan berharap kepada seluruh pengurus yang sudah di lantik bisa bekerja dengan baik sehingga program-program HKTI dapat terwujud.

Drs. Sokhiatulo Laoli, MM selaku Koordinator Wilayah (Korwil) HKTI Sumatera Utara juga menyampaikan kepada seluruh pengurus yang sudah di lantik untuk bisa bekerja secara produktif, menjalankan program-program dan menerapkan teknologi yang modern serta membangun kerjasama yang baik dengan pengurus di daerah yang lain. Koordinator Wilayah (Korwil) HKTI juga berharap kepada seluruh pengurus mampu mengimplementasikan apa yang menjadi tugas pokok dari jabatan yang sudah di berikan.

“HKTI dengan dukungan dan kerjasama pemerintah daerah, maka petani di Kepulauan Nias pasti maju dan semakin makmur” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Sekda Kabupaten Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Ketua HKTI Deli Serdang, Ketua HKTI Tanah Karo, Sekretaris HKTI Tanah Karo, Camat dan Kelompok Tani se-Kabuapaten Nias, serta seluruh Pengurus HKTI se-Kepulauan Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar