Sambut Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Kementerian Agama Kota Gunungsitoli Gelar Istighosah Untuk Keselamatan Bangsa

Istighosah Untuk Keselamatan Bangsa

KBRN, Gunungsitoli: Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, salah satunya diisi dengan menggelar Istighasah di Aula Pondok Pesantren Ummi Kalsum Desa Mudik Gunungsitoli.

"Meski ditengah Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Santri tetap dilaksanakan karena sebagai momentum mengingat dan meneladani semangat jihad para santri yang turut merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama", ujar Mazidan Nur Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Ummi Kalsum Desa Mudik Gunungsitoli dalam sambutan saat mengawali acara Istighasah, Rabu (20/10/201).

Acara dilanjutkan dengan Istighasah/ dzikir dan doa bersama secara khusyuk dipimpin secara berantai oleh Ustadz Illyas Malik Harefa, Ustadz Akmal Nas Hulu, dan Ustadz Irwansyah Gulò.

Berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka penyambutan Hari Santri Nasional Tahun 2021, yang telah dimulai sejak 15 Oktober 2021 hingga puncak hari H peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2021 mendatang.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antaralain lomba badminton dan tenis meja, lomba Tahfiz 30 juz, lomba pidato Bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab, lomba puisi Hari Santri, Istighasah dan lomba menjahit kaligrafi, dan ditutup pada hari H kegiatan dengan pelaksanaan upacara bendera Hari Santri Nasional tahun 2021 "Santri Siaga Jiwa Raga".

Kegiatan ini akan berlangsung beberapa hari kedepan, selain untuk memeriahkan Hari Santri Nasional juga sebagai upaya untuk memberikan motifasi dan mengasah kemampuan para Santri/ siswa-siswi madrastah di wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli agar memiliki bekal ilmu yang cukup dan menjadi Santri yang berkualitas," ujar Mazidan Nur.

Seperti yang diketahui, Peringatan Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Turut hadiri dalam acara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan, Haji dan Bimas Islam beserta jajaran lainnya, pihak Yayasan Pondok Pesantren Ummi Kalsum dan Pondok Pesantren Hidayatullah, para Ustadz dan Mualimah, siswa-siswi Madratsah wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli dan para undangan lainnya.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00