Berkat Laoli, Anggota Komisi A DPRD Sumut Berharap Status Tersangka Liti Wari Gea Segera Dicabut

Anggota Komisi A DPRD Sumut, Berkat Laoli

KBRN, Gunungsitoli: Kisah viral Liti Wati Iman Gea pedagang pasar Gambir yang dijadikan tersangka mendapat atensi dari Komisi A DPRD Sumatera Utara.

Anggota Komisi A DPRD Sumut Dapil Nias, Berkat Laoli yang dikonfirmasi RRI mengungkapkan pihaknya mengetahui kejadian tersebut sudah langsung mendatangi Polsek Sei percut Tuan dan bertemu langsung dengan kapolseknya saat itu untuk mengetahui duduk perkara.Tidak lama kemudian bersama rekan-rekannya di Komisi A DPRD Sumut mereka menyambangi rumah Liti Wati Iman Gea untuk menanyakan secara langsung kronologi kejadian dan kondisinya pasca insiden tersebut.

Patut disyukurinya menurutnya kasus ini sudah mendapat perhatian dari Kapolri dan Kapolda namun harapannya penanganan kasus ini disikapi serius agar status tersangka yang dilekatkan pada Liti Wati Iman Gea segera dicabut.

“Memang seyogyanya kita berterimakasih dengan respon dari pihak kepolisian dan kita hormat atas pengambilan kasus ini, namun bukan berarti kalau sudah ditarik oleh pimpinan yang lebih tinggi kita lalu membiarkan begitu saja dan merasa tenang, memang kita percaya kepada polisi namun harapan kita segera dijelaskan lebih rinci kepada public penangananan kasusnya dan status tersangka ibu Gea ini dicabut,” ucapnya tegas, Sabtu (16/10/2021).

Berkaca dari kasus yang dialami Liti Wati Iman Gea, ia berharap pemerintah segera menumpas aksi-aksi premanisme yang marak khususnya di pasar-pasar tradisional. Tindakan premanisme tidak bisa dibiarkan subur. Berkat menyakini banyak liti wati lainnya yang mengalami kasus serupa namun tidak berani melapor, mereka terus saja meladeni aksi premanisme hanya demi bisa berjualan untuk mencari sesuap nasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00