Peminat Terus Bertambah, Rumah Belajar Solai Rintis Pembangunan Ruang Belajar Baru

Gedung Baru Untuk Rumah Belajar Solai

KBRN, Gunungsitoli: Rumah belajar Solai yang didirikan sejak bulan Maret 2021 semakin diminati warga dengan mengirimkan anak-anaknya belajar.

Pemimpin Rumah Solai Yunus Gea menerangkan hingga hari ini jumlah anak yang belajar di Rumah Belajar Solai mencapai 100 orang dan angka ini akan terus bertambah.

Sebelumnya anak-anak yang belajar di rumah belajar Solai menempati teras kediaman Yunus Gea, namun karena jumlahnya terus bertambah, kebutuhan akan gedung baru semakin mendesak. Mengharapkan bantuan donatur, kini gedung belajar untuk anak-anak didik di Rumah Belajar Solai mulai dibangun dan terus mengharapkan uluran tangan donatur//

“Hingga hari ini bantuan untuk pengembangan rumah belajar Solai mengalir dalam bentuk bahan bangunan seperti semen, batu dan pasir juga dalam bentuk materi yang diberikan secara langsung maupun yang ditransfer melalui rekening bank, orang tua yang ingin berkontribusi juga silahkan saja namun tidak ada paksaan,” ungkap Yunus, Jum’at (15/10/2021)

Rumah Belajar Solai berlokasi di Desa Banua Gea kecamatan Tuhemberua kabupaten Nias Utara. Anak-anak yang belajar hampir 100 siswa yang terdiri dari 3 tingkat (Kelas A, Kelas 1B, dan Kelas 2B).

Rumah Belajar Solai dibagi dalam 2 kelas yakni kelas A  murid kelas IV-VI dan Kelas B murid kelas I-III, kelas A pembelajarannya Bahasa Inggris dan Matematika sedangkan kelas B focus untuk pelajaran membaca dan menulis. Sesekali saat pembelajaran anak-anak mendapatkan makanan tambahan seperti seporsi bubur kacang hijau yang rasanya nikmat disantap bersama-sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00