Bupati Nias Sampaikan Pendapat Akhir Persetujuan Bersama Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Nias

KBRN,Gunungsitoli : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias melaksanakan rapat paripurna penyampaian pendapat akhir Bupati Nias atas persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah kabupaten Nias tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Nias, (Rabu/13/10/2021). Rapat paripuran tersebut di hadiri ketua, wakil ketua DPRD, anggota DPRD kabupaten Nias, Bupati dan wakil Bupati Nias, mewakil Forkopimda, dan kepala OPD dilingkup pemkab Nias.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si saat menyapaikan pendapat akhir atas persetujuan bersama terhadap Ranperda kabupaten Nias tentang pembentukan dan susuanan perangkat daerah kabupaten Nias menyampaikan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Nias menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD kabupaten Nias atas sinergitas, kerjasama dan komitmen mulai dari tahapan pembahasan sampai dengan pengambilan keputusan persetujuan bersama terhadap ranperda kabupaten Nias tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Nias.

Dikatakan Bupati Nias, saat ini kondisi dunia telah berkembang dengan cepat dan persaingan semakin ketat serta lingkungan yang inovatif dan bahkan cenderung disruptif, memberikan dampak yang sangat besar terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah. Hal ini mendorong organisasi perangkat daerah di kabupaten Nias harus mampu menghadapi perubahan dan beradaptasi dengan menjadi organisasi yang lincah dan fleksibel, agar tidak menjadi penghambat pembangunan.

“ Organisasi perangkat daerah yang Agile dan fleksibel dapat menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintah yang hadir ditengah masyarakat, karena perangkat daerah yang Agile dan Fleksibel memiliki kemampuan untuk secara cepat dan baik dalam menghadapi perubahan dan tantangan ” Ujar Bupati Nias.

Untuk itu di ungkapkannya, susunan perangkat daerah yang baru dilingkungan pemerintah kabupaten Nias telah dikaji dengan mempertimbangkan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip tepat ukuran (Right Sizing), tepat Fungsi (Right Funtion) dan tepat perilaku (Right behavior)

Orang nomor satu di kabupaten Nias ini juga berharap, susunan perangkat daerah yang baru tersebut di harapkan seluruh perangkat daerah bekerja secara optimal dan dapat menjawab seluruh perubahan dan tantangan sehingga program prioritas yang menjadi visi dan misi pemerintah kabupaten Nias yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Nias 2021-2026 dapat tercapai dengan baik sebagaimana di harapkan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00