KRI Bima Suci 945 Berlabuh di Pelabuhan Baru Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

TNI AL (Danlanal) Nias bersama Bupati Nias Selatan
Komandan KRI Bima Suci 945 bersama Bupati Nias Selatan

KBRN, Nias Selatan : Kedatangan KRI Bima Suci 945 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam Kabupaten Nias Selata disambut oleh Komandan TNI AL (Danlanal) Nias bersama Bupati Nias Selatan dan Forkompimda dengan atraksi tari perang. Rabu (13/10/2021).

Komandan KRI Bima Suci 945, Letkol (P) Waluyo, SH, M.Tr. Hanla mengatakan bahwa kedatangan KRI Bima Suci 945 di Pulau Nias bertujuan untuk memberikan gambaran kepada seluruh prajurit dan taruna bahwa di perairan Indonesia ada hal-hal yang sangat perlu diperhatikan oleh TNI AL serta memperkenalkan budaya dari Sabang sampai Merauke.

“Lewat kehadiran KRI Bima Suci 945 ini, bukti bahwa negara memiliki pasukan TNI AL yang kuat hebat dan profesional. Perairan Nias Selatan merupakan etape ke-11 dari dari 14 pelabuhan yang disinggahi KRI Bima Suci 945 dalam melaksanakan pelayaran,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanal (Danlanal) Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menyampaiakan KRI Bima Suci 945 merupakan kapal aktif taruna akademik angkatan laut yang difungsikan berlayar untuk melatih taruna-taruni Akademik Angkatan Laut.

“Mereka berlayar dan mempratekkan apa yang mereka terima selama pendidikan di Akademik Angkatan Laut. Dan kedatangannya di Nias Selatan dapat menarik minat masyrakat terutama kepada pemuda-pemudi yang tamat SMA agar dapat mendaftarkan diri dan bergabung di TNI AL,” harapnya.

Lebih lanjut, Waluyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanal Nias yang telah melaksanakan persiapan penyambutan KRI Bima Suci 945 yang sangat luar biasa. 

“Kita harus menjaga laut sebaik-baiknya dan juga KRI Bima Suci 945 terbuka untuk masyarakat yang mau melihat langsung atau berfoto-foto di atas KRI Bima Suci 945, mulai tanggal 13 sampai dengan 16 Oktober dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00