Pandemi Belum Berakhir, Babinsa Kodim 0213/Nias Terus Edukasi Masyarakat Taat Prokes

Babinsa Koramil 05/lhw saat memberikan edukasi prokes di salah satu wurung kopi pasar Lahewa

KBRN,Gunungsitoli : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lahewa, Sertu Fa’aso Zalukhu dan Serda Filemo Zalukhu ajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan kepada warga di lingkungan pasar Lahewa Nias Utara, Minggu 26/9/2021.

Bintara pembina Desa Koramil 05 Lahewa Kabupaten Nias Utara Sertu Faazo Zalukhu mengatakan, himbauan yang terus dilakukan tersebut sesuai instruksi Komandan Kodim 0213/Nias dalam percepatan penanganan penyebaran pandemi covid-19 melalui kesadaran mematuhi protokol kesehatan. Kali ini para Babinsa menyasar kepada masyarakat yang lagi berada di kedai kopi sebagai sasaran pemberian sosialisasi prokes covid-19.

“ Himbauan ini sesuai instruksi Komandan Kodim 0213/Nias. kita akan selalu mengingatkan warga baik melalui himbauan dengan cara berkeliling bersama Polri dan Aparat Desa. Dan begitu melihat masyarakat tidak mengikuti aturaan prokes, maka  personil langsung mengingatkan dan menghimbau masyarakat dengan cara pendekatan ” Ujarnya.

Dilanjutkannya, pandemi adalah musuh bersama. Untuk itu, peran semua pihak untuk selalu mengingatkan taat prokes covid-19 salah satu upaya dalam menekan penyebaran virus yang mematikan ini.

Sementara itu Aro Baeha salah satu warga  pengujung di warung kopi tersebut sangat antusias mendengar arahan dari personil Babinsa Koramil 05 Lahewa.  cara yang disampaikan para babinsa dilapangan sangat evektif dengan cara pendekatan kepada masyarakat.

“ Awalnya, kita sambil ngobrol disini, tiba tiba datang pak Babinsa dan langsung mengingatkan kami baik jarak maupun cuci tangan dan penggunaan masker. Pesan yang disampaikan, akan kami selalu ingat ’’ Katanya singkat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00