Siap-siap, Nelayan Gunungsitoli Akan Dapat Bantuan

KBRN, Gunungsitoli: Koordinator Penyuluh Perikanan Kota Gunungsitoli lakukan pendampingan dalam mengusulkan kelompok serta mendampingi verifikasi calon penerima bantuan perikanan di wilayah kota Gunungsitoli.

“Kita sekarang lagi untuk pembuatan tahapan persiapan bantuan dari Dinas Perikanan dan kelautan Kota Gunungsitoli. Untuk tahun 2021, bantuan dari pemerintah Kota Gunungsitoli ada 3 unit kapal 4,5 GT, jarring gillnet 1 ¼ inti sebanyak 41 unit, coolbox 50 liter sebanyak 20 unit dan fish fander 20 unit,” ungkap Koordinator Penyuluh Perikanan Kota Gunungsitoli David Tambunan, Senin (27/09/2021).

Pembagiannya kemungkinan dilakukan pada akhir tahun 2012, karena masih dalam tahapan proses pengadaan.

“Kita mengambil peran dalam mendampingi kelompok, mengusulkan kelompok dan mendampingi verifikasi, tujuannya agar benar-benar kelompok penerima menjadi tepat guna dan tepat sasaran,” ujar David.

Potensi usaha kelautan dan perikanan di kota Gunungsitoli sangat luas dan terbuka, Maka dari itu perlu peningkatan produksi hasil perikanan dari para pelaku usaha kelautan dan perikanan.

“Semoga pemberian bantuan sarana dan prasarana yang mendukung nantinya dapat menjadi jawaban untuk peningkatan produksi perikanan nelayan kita di wilayah kota Gunungsitoli,” tutup David.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00