Hanya Sebagian Harta Benda Yang Terselamatkan Saat Kebakaran Rumah Imansius Telaumbanua

KBRN, Gunungsitoli : Walaupun tidak ada korban jiwa, namun  kerugian Akibat Kebakaran rumah milik Imansius Telaumbanua di Desa Lolowonu Nikootano,  Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli  yang terjadi tanggal 24 September 2021, capai ratusan juta rupiah.

Barang yang dapat terselamatkan, saat kebakaran tersebut yakni kursi di teras rumah, 2 unit mobil,  becak galon dengan sepeda motor masing-masing 1 unit.

Sementara seluruh isi rumah termasuk surat-surat berharga hangus terbakar, bahkan 1 unit  rumah milik saudaranya yang berada di belakang rumahnya, ikut hangus terbakar.

Dugaan kuat penyebab kebakaran tersebut yakni genset karena kemarin arus listrik PLN sempat padam dan mungkin ketika hidup kembali listrik PLN, tidak sempat  diganti alur Sumber arus  sehingga terjadi ledakan genset, dan seluruh tali sambungan di dalam rumah menimbulkan api yang sangat cepat menghanguskan isi rumah.

" memang pada saat kejadian sempat di hubungi Pihak Pemadam di Kota Gunungsitoli, namun terlambat karena api sudah setengah melahap rumah, baru berhasil di padamkan oleh pemadam dan masyarakat" ujar,Imansius.

Pantauan RRI, pihak Polres Nias sudah datang di tempat kejadian dan sudah mengambil genset, dan sekaligus meminta nomor HP pemilik rumah An. Imansius Telaumbanua untuk pemeriksaan selanjutnya.

Hari ini Sabtu (25/9/2021) puluhan tetangga melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang sudah terbakar tersebut dan Imansius mengharapkan bantuan dan dukungan doa atas musibah yang dialaminya sehingga  usaha Depot air bersih yang di kelolanya selama ini, kembali beroperasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00