Pengurus PGI-D Nias Utara 2021-2026 Dilantik.

KBRN, Gunungsiti : Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd Bersama Wakil Bupati Nias Utara hadiri pelantikan pengurus PGI-D Nias Utara periode 2021-2026 oleh MPH PGI-W Sumatera Utara yang dilaksanakan di aula Pendopo Bupati Nias Utara.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara pelantikan pengurus PGID Nias Utara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Ododogo Larosa, M.Div. Selanjutnya setelah ibadah, acara kemudian diteruskan dengan pelantikan secara resmi Ketua Umum MPH PGI Daerah Nias Utara Pdt. Na’ato Gea, S.Th, M.Pd.K beserta pengurus PGI Daerah Kabupaten Nias Utara Periode 2021-2026 oleh Ketua Umum MPH PGI-W Sumatera Utara Bishop Darwis Manurung, S.Th., M.Psi.

Ketua Umum MPH PGI Daerah Nias Utara yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara, khususnya kepada Bupati Nias Utara, yang telah membuka pendopo untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat melaksanakan kegiatan sehingga pelantikan Pengurus PGI-D Nias Utara dapat dilaksanakan di Pendopo Bupati Nias Utara.

Pembentukan dan pelantikan Pengurus PGI-di Nias Utara adalah kerinduan seluruh gereja-gereja se-Kabupaten Nias Utara membentuk wadah bersama untuk melayani Tuhan, melayani sesama, saling mendoakan, saling mengakui dan saling menghargai.

Mewakili undangan disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Bedali Lase, S.Pd.K menyampaikan atas nama DPRD Kabupaten Nias Utara sangat berterima kasih dan mendukung hadirnya organisasi Oikumene di Nias Utara. 

“Dengan hadirnya organisasi PGI maka jiwa-jiwa yang digunakan oleh Tuhan bertambah.  Marilah kita bersama-sama membangun Nias Utara dan mendukung program-program yang baik yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Daerah” ucapnya.

Sambutan mewakili pimpinan Sinode gereja-gereja se-Kepulauan Nias Pdt. Dr. Dorkas Orienti Daeli, M.Th menyampaikan harapannya kepada para Pengurus PGI-D Nias Utara yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dapat melakukan hal-hal yang menghidupi injil yang sebenarnya dalam kehidupan masing-masing, baik secara pribadi maupun organisasi.

 Diharapkannya juga, PGI-D Nias Utara kiranya tetap solid dan terus melangkah bersama dan membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat dicapai.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si mewakili Bupati Nias Utara mengucapkan terima kasih atas pelantikan pengurus PGI-D Nias Utara dilaksanakan di  Aula Pendopo Bupati Nias Utara. 

Disampaikannya bahwa dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara saat ini memberi peluang dan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan pendopo melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya seperti apa yang  dilaksanakan hari ini.

Wakil Bupati berharap agar organisasi PGI menjadi organisasi yang menempatkan kesucian sebagai peringkat utama.

 “Jangan sekali-kali mencari keuntungan, selalu berjalan dalam hikmat, kemudian janganlah kuatir maka muzijat Tuhan akan terjadi” imbuhnya.

Dengan terbentuknya organisasi PGI-D Nias Utara akan mampu menjadi mitra pemerintah berkolaborasi dan saling mendukung. 

“Janganlah membentuk tembok pembatas untuk tidak berkomunikasi dengan pemerintah tetapi justru kehadiran PGI Daerah Nias Utara diharapkan menjadi jembatan bagi seluruh masyarakat untuk terhubung dengan pemerintah sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud dengan baik” harapnya.

 Wakil Bupati Nias Utara mengucapkan selamat bekerja selama lima tahun dari 2021-2026 “Semoga perjalanan 5 tahun kedepan ini ada sesuatu hal yang dapat diciptakan dan dihasilkan untuk membesarkan organisasi PGI Daerah Nias Utara ini.

 Pemerintah akan selalalu hadir, terutama menyangkut masalah keagamaan, maka mari secara bersama-sama saling bergandengan tangan membangun daerah Nias Utara menuju Nias Utara yang maju, sejahtera dan berkeadilan” tutupnya.

Ketua Umum MPH PGI-W Sumatera Utara dalam penyampaian kata-kata pengembalaan menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara atas pembentukan PGI-D Nias Utara.  Ketua Umum MPH PGI-W Sumatera Utara berharap bahwa dukungan dari Pemerintah Daerah bukan hanya ada saat pembentukan PGI-D Nias Utara tapi dalam seluruh proses perjalanannya karena kehadiran PGI-D Nias Utara adalah sebagai mitra Pemerintah Daerah untuk memajukan Nias Utara.

 “Terbentuknya PGI-D Nias Utara akan mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam menjalankan program-programnya terkait dengan keumatan” tutupnya.

Pelantikan pengurus PGI-Di Nias Utara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Sinode se_Kepulauan Nias, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Nias Utara,  Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Lotu, Pengurus PGI-D Nias Utara, dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00