Pemda Nisel Kembali Terbitkan SE Peningkatan Kewaspadaan Penularan Covid-19

Surat Edaran Pemda Nisel
Surat Edaran Pemda Nisel

KBRN, Nias Selatan : Pemerintah Daerah (Pemda) Nias Selatan kembali menerbitkan surat edaran terkait peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Nias Selatan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, level 3, level 2 dan level 1 (PPKM) mulai tanggal, 21 September sampai 04 Oktober 2021.

Dalam surat edaran Nomor 4431/2109/DINKES/IX/2021 yang ditandatangani oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H., diatur beberapa hal, yakni untuk siswa SMA/SMK dan perguruan tinggi negeri/swasta dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dengan kapasitas maksimal 50 %, kecuali SD, SMP maksimal 62%.

Lebih lanjut, untuk ASN wajib bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dengan kapasitas maksimal 50%, untuk rumah ibadah dapat mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan dengan kapasitas maksimal 50 %, untuk pusat kuliner cafe, restoran, jasa boga, di izinkan memberikan pelayanan makan dan minum di tempat sampai jam 20.00 WIB dengan kapasitas tempat duduk paling banyak 50 % dan untuk pelayanan dibawa pulang sampai dengan jam 21.00 WIB.

Didalam surat edaran itu juga dikatakan bahwa orangtua/wali siswa dan tenaga pendidik agar mengawasi siswa untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, tidak berpergian jauh/keluar kota dan menghindari kontak fisik dengan orang lain. Hotel/penginapan, rumah makan, kios, swalayan, pertokoan dan fasilitas publik lainnya wajib menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun.

Kepada seluruh masyarakat diimbau agar tetap menaati protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, menjaga kesehatan, berperilaku hidup bersih dan sehat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00