Ujian SKD Penerimaan CPNS Kabupaten Nias Barat Digelar di Tokosa Hall

Peserta ujian CPNS berfoto bersama Sekda Nias Barat dan perwakilan BKN regional VI Medan.

KBRN, Gunungsitoli: Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo membuka secara resmi pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021 di Tokosa Hall, Senin (20/9/2021).

“Pelaksanaan ujian ini transparan, jujur, dan bertanggung jawab serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apabila ada hal-hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaannya, supaya segera dilaporkan dan dikoordinasikan,” ujar Prof. Dr. Fakhili Gulo kepada panitia melalui sambutannya.

Ditegaskannya, bahwa pada penerimaan CPNS ini tidak dipungut biaya karena kelulusan peserta berdasarkan prestasi dan hasil kerja peserta itu sendiri. Jika ada pihak yanag menjanjikan kelulusan dengan motif apapun maka itu tindakan penipuan, jangan dipercaya.

Hal senada dikatakan Westerling Siregar mewakili BKN Regional 6 Medan, bahwa seleksi ini transparan, tidak ada yang bisa meluluskan karena yang bisa meluluskan hanya diri sendiri dan Tuhan.

"Jika ada pihak yanag menjanjikan kelulusan dengan motif apapun maka itu tindakan penipuan, jangan dipercaya, karena yang bisa meluluskan anda hanya anda sendiri dan Tuhan," tegasnya.

Seleksi SKD tersebut dilaksanakan selama 10 hari hingga 29 September 2021 mendatang yang terbagi dari 34 sesi dimana setiap hari terdiri 4 sesi kecuali hari pertama dan hari Jumat hanya 3 sesi dengan jumlah peserta berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Barat berjumlah 2.694 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00