Upacara Hari Kesadaran Nasional Moment Memantapkan Pengabdian ASN Di Nias Utara.

Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan  upacara  Hari Kesadaran Nasional bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Utara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si, Perwira Upacara Sekwan Kab. Nias Utara Saptipas Zalukhu, SH dan Komandan Upacara Kapolsek Lotu IPDA, F.Lase. 

Wakil Bupati Nias Utara mengajak seluruh yang hadir dalam upacara tersebut  menjadikan Hari Kesadaran Nasional sebagai momen untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan Negara. Ditambahkannya bahwa selaku abdi negara ASN harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kecintaan kepada bangsa dan negara dapat ditunjukkan dengan salah satu caranya yaitu bekerja dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing” ucapnya.                                                                                                                      Selanjutnya, sehubungan dengan sedang dilaksanakannya penerimaan mahasiwa baru di PSDKU-USU Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara mengajak seluruh peserta upacara untuk ambil bagian dalam mensosialisasikan penerimaan mahasiswa tersebut.

“Saya mengajak kita semua untuk melakukan sosialisasi mulai dari lingkungan kerja, keluarga atau kenalan kita masing-masing. Mari kita motivasi dan ajak mereka untuk mendaftarkan diri di PSDKU-USU Nias Utara. Ini kesempatan emas bagi  generasi muda di Kepulauan Nias, khususnya di Kabupaten Nias Utara, untuk dapat menikmati pendidikan yang berkualitas” jelasnya.                                                                                         Sehubungan dengan adanya komentar-komentar dan keluhan sebagian masyarakat akhir-akhir ini terkait besarnya uang kuliah di PSDKU-USU Nias Utara, Wakil Bupati menegaskan bahwa Pemerintah Daerah tidak akan lepas tangan dan akan berusaha membantu meringankan beban calon mahasiswa/i yang diterima di PSDKU_USU Nias Utara.

 “Pemerintah Kabupaten Nias Utara berkomitmen membantu meringankan beban masyarakat untuk dapat menikmati Pendidikan yang berkualitas. Ini suatu keharusan yang akan kita lakukan demi meningkatkan sumber daya manusia sebagaimana hal ini telah dituangkan dalam visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara, khususnya pada misi pertama yaitu Meningkatkan Sumber daya Manusia yang Beriman, Sehat dan Produktif”  tegasnya                                          

Mengakhiri amanatnya, Wakil Bupati mengucapkan selamat memperingati Hari Kesadaran Nasional dan mengajak seluruh peserta upacara untuk bangkit membangun Nias Utara Yang lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan.               

Upacara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini  dihadiri oleh Plh. Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, TNI dan POLRI, ASN dan THL lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00