POKLASAR Kota Gunungsitoli Ikuti Pelatihan Pembuatan Nila Saus Pasaman

KBRN, Gunungsitoli: Pelatihan pembuatan Nila saus Pasaman difasilitasi oleh BPPP Medan yang digelar secara daring di Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan P2MKP Family Pisces Kota Padang Propinsi Sumatera Barat.

Dalam pelatihan tersebut, peserta dilatih membuat ikan nila goreng yang disajikan dengan tambahan saus Pasaman diatasnya.

Saus Pasaman atau yang sering disebut dengan saus Padang merupakan saus dengan citarasa pedas dan gurih yang nikmat untuk masakan berbahan seafood.

“Terimakasih dan apresiasi saya berikan kepada kelompok ibu ibu pengolah ikan POKLASAR kota Gunungsitoli yang telah mempraktekkan di zoom secara daring on line,” ujar Maria Tambunan Penyuluh Perikanan dan Kelautan Kota Gunungsitoli, Minggu (19/09/2021).

Bagi Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan Kelompok Pengelola dan Pemasar (Poklasar) yang ingin mempraktekkan kembali, sebagai penyuluh dirinya menyatakan kesediaan mendampingi dan mengajarkan kembali asalkan bahan-bahannya sudah dipersiapkan lebih dahulu.

“Saya berharap adanya kegiatan ini kedepannya para pelaku utama dan pelaku usaha dapat meningkatkan produk perikanan yang berimbas pada peningkatan perekonomian,” tutup Maria.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00