Kalapas Gunungsitoli Pimpin Apel Simulasi Bencana Di Lingkungan Lapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli pimpin Apel pembekalan kegiatan simulasi bencana di lingkungan lapas Gunungsitoli. Apel pembekalan kegiatan simulasi di laksanakan di Aula Lapas Gunungsitoli dan di ikuti seluruh ASN di lingkungan kerja Lapas kelas IIB Gunungsitoli dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Barutu,S.Sos,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa Apel pembekalan kegiatan simulasi ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan para petugas dalam menghadapi bencana yang datang sewaktu waktu, seperti bencana kebakaran, ganguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“ Simulasi ini tentu saja untuk kesiapsiagaan para petugas maupun warga binaan pemasyarakatan, misalnya terjadi kebakaran. Apa langkah langkah dan tindakan yang harus cepat kita lakukan ” Ujar Soetopo (Sabtu/18/9/2021).

Dijelaskannya, dalam kegiatan simulasi bencana kebakaran di lingkungan lapas Gunungsitoli, pihaknya telah menggandeng BPBD Kota Gunungsitoli dan Dinas pemadam kebakaran Kota Gunungsitoli dalam memberikan pembekalan kepada petugas di lapas Gunungsitoli. sehingga di harapkan melalui kegiatan simulasi tersebut dapat meningkatkan kesiapsiagaan para petugas dalam menghadapi bencana seperti kebakaran yang bisa terjadi sewaktu waktu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00