Wujudkan Desa Yang Bersih Dan Asri Melalui Gerakan Pembersihan Lingkungan oleh LPM Desa Onozitoli Olora

KBRN, Gunungsitoli: Program gerakan pembersihan lingkungan oleh LPM desa Onozitoli Olora guna menciptakan desa yang bersih dan asri melalui pemberdayaan dan keterlibatan warga masyarakat desa.

“Kita dari LPM telah berperan aktif di desa melalui beberapa kegiatan, antaralain gerakan pembersihan lingkungan,” kata Ketua LPM desa Onozitoli Olora Kecamatan Gunngsitoli Utara Yaaro Harefa, Sabtu (18/09/2021).

Program gerakan pembersihan lingkungan oleh LPM desa Onozitoli Olora guna menciptakan desa yang bersih dan asri melalui pemberdayaan dan keterlibatan warga masyarakat desa.

Dengan begitu masyarakat Desa akan lebih bersemangat lagi untuk melakukan perubahan Lingkungan Desa dengan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Ya kita tahu dari desa Olora menuju Desa Onozitoli Olora sangat rusak jalannya dan seringkali dipenuhi rerumputan, sehingga gotong royong sudah beberapa kali dilakukan. Tetapi dimasa pandemic ini agak terkendala ya jika harus mengumpulkan orang-orang banyak untuk melakukan kegiatan gotong-royong sehingga sebagai alternative, rumput di sepanjang jalan itu dibasmi dengan penyemprotan,” ujar Ya’aro.

Namun demikian, menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama setiap warga.

“Menjaga kebersihan lingkungan sekitar harus tetap kita gaungkan ditengah-tengan masyarakat, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan,” tutup Ya’aro.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00