Belum Terdata Tahun 2021, Dinas Sosial Nias Utara Janjikan Kursi Roda Untuk Disabilitas Terlantar Ditahun 2022.

KBRN,  Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, belum dapat memberikan bantuan kursi roda khusus penyandang disabilitas terlantar yang belum terdata di tahun 2021.

Kadis Sosial Kabupaten Nias Utara Drs.Sokhiziduhu Hulu mengatakan, penyandang disabilitas yang tidak menerima bantuan kursi roda tahun 2021 ini, bukan tidak diperhatikan oleh dinas Sosial, tetapi data penyandang disabilitas itu dari desa.

" memang dua hari yang lalu dirinya di telfon oleh warga yang memiliki keluarga yang membutuhkan kursi roda tetapi tidak dapat di bantu, karena belum masuk datanya saat pengadaan kursi roda yang sudah di bagikan kepada masyarakat sebanyak 29 unit" 

Hal ini menjadi bahan perhatian dinas Sosial di tahun 2022 mendatang, mengingat tahun 2021, tidak dapat di ajukan melalui PAPBD karena anggaran terbatas.

Ia sangat mengharapkan kesabaran penyandang disabilitas yang tidak menerima bantuan kursi roda karena tahun depan dipastikan akan di anggarkan kembali melalui APBD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00