Bumdes Idanoganaa di Desa Dahana Tabaloho Datangkan Profit Melalui Layanan Cuci Motor

Layanan Doorsmeer (Cuci Motor) di Bumdes Idanganaa Desa Dahana Tabaloho

KBRN, Gunungsitoli: BumDes Idanoganaa di desa Dahana Tabaloho kecamatan Gunungsitoli terus berinovasi untuk mendatangkan income bagi desanya.

Seperti baru-baru ini BumDes Idanoganaa melakukan soft launching Doorsmeer (cuci motor) dengan memberdayakan pemuda setempat. Lokasi Doorsmeer cukup memanfaatkan halaman warung BumDes yang cukup luas. Customer sambil menunggu motornya dicuci hingga bersih, ia bisa membeli makanan dan minuman yang disediakan di warung tersebut.

“Seperti pernah kami sampaikan Bumdes ini harus bermanfaat bagi desa, kami terus berinovasi melakukan usaha-usaha yang bisa mendatangkan keuntungan, sederhana saja seperti usaha cuci motor ini,” ucap Aroli Hulu Direktur Bumdes Idanoganaa.

BumDes Idanoganaa juga menyediakan menu makan siang yang sederhana dan sangat terjangkau. Menu Ikan goreng sambal, sayur nangka kuah dan seporsi nasi dihargai hanya Rp. 15 ribu saja.

“Kekuatan kami termasuk media social, jadi kami rajin memposting kegiatan-kegiatan yang kami lakukan juga produk-produk yang kami jual salah satunya menu makan siang ini, harga murah meriah, sehat dan hygienis,” sambung Aroli.

Kedepan mereka juga akan mewujudkan usaha ternak lele dengan memanfaatkan areal di sekitar warung yang nanti digunakan untuk keperluan masakan di warung Bumdes tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00