Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto Kunker Di Nias Selatan

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang

KBRN, Nias Selatan : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto,S.E.,M.M.,M.Si (Han) dan Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I, Ny. Santi Hargianto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Nias Selatan, Kamis (16/09/2021).

Saat tiba di Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Teluk Dalam disambut oleh Komandan Lanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo bersama Palaksa Lanal Nias, Mayor Mar Ahmad Fauzi, dan Ketua Jalasenastri Cab. 5 Korcab II DJA I, Ny. Sionita Antonius dan melaksanakan tatap muka bersama prajurit Lanal Nias. Selanjutnya melakukan kunjungan di Desa Cagar Budaya Nasional Desa Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, serta meninjau Yayasan SMA Taruna Hangtuah.

Tiba di Desa Bawomataluo, Danlantamal II bersama rombongan disambut oleh Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa,SH.,MH., bersama Staf Ahli Bupati, Setao Amajihono, Asisten, Gayus Duha dan Martinus Halawa, para Kepala Perangkat Daerah, Seksama Sarumaha dan Sisofonada Duha dan Camat Fanayama, Arifman F. Wau serta Kepala Desa, Teruna Wau, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Desa Bawomataluo.

Penyambutan Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto dan Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I, Ny. Santi Hargianto diawali dengan pemberian cenderamata dalam bentuk pakaian adat kebangsawanan (Raja) yang diserahkan oleh Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa didampingi Kepala Desa dan Tokoh Adat Desa Bawomataluo.  

Dalam pengarahan Danlantamal II Padang mengungkapkan rasa senang dan bangga atas sambutan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Nisel, seraya mengharapkan budaya peninggalan para leluhur itu kiranya terus dilestarikan sebagai aset yang patut dibanggakan. 

Kemudian meninjau rumah adat bangsawan Desa Bawomataluo yang sangat mengagumkan setiap pengunjung, dan menyaksikan atraksi lompat batu yang dilakoni oleh para pemuda perkasa di desa tersebut. Selanjutnya Laksamana TNI Hargianto mengunjungi SMA Taruna Hang Tuah di Baloho Indah, Desa Hiliana’a, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nisel. Pada malam harinya menghadiri acara ramah tamah di rumah Dinas Bupati Nisel.

Dalam sambutan Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa mengungkapkan rasa bangga dan menyambut baik kunjungan kerja Danlantamal II Padang di Kabupaten tersebut. Ia mengatakan Bupati Nisel sedang mengikuti secara langsung pengarahan Presiden RI yang sedang berkunjung di Sumatera Utara, sehingga beliau tidak dapat bersama-sama dengan kita pada hari ini. Mengakhiri sambutannya mengharapkan pengarahan Danlantamal II Padang.

Pada acara ramah tamah itu, Danlantamal II Padang, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

 “Kami mengharapkan dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, agar personil Lanal Nias terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah sehingga kondisi Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik. Kemudian untuk meningkatkan kemajuan daerah ini ke depan diharapkan pemerintah daerah dapat mengembangkan wisata maritim,” harap Hargianto.

Kunjungan kerja Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto,S.E.,M.M.,M.Si (Han), didampingi Asrena Danlantamal II, Letkol Laut (P) Fajar Prianto,M.Tr (Hanla), Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I, Ny. Santi Hargianto, Ny. Christina Fredo J H Pardosi (Wakil ketua Jalasenastri Korcab II DJA I) dan Ny. Made Dwi Astuti Fajar Priyanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00