Sebaran Kasus Covid-19 Mengalami Penurunan,Masyarakat Di Himbau Tetap Taat Prokes

KBRN,Gunungsitoli : Sebaran kasus Covid-19 di wilayah kabupaten Nias terus mengalami penurunan. Data yang dikeluarkan Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Nias hingga 15 September 2021, jumlah secara kumulatif yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 310 orang, yang sembuh 296 orang, meninggal dunia 5 orang dan yang sedang menjalani perawatan 9 orang.

Sementara 9 orang yang sedang menjalani perawatan tersebut, sedang menjalani perawatan secara mandiri di rumah masing masing, namun dengan pantauan Tim dinas kesehatan kabupaten Nias.

Kepala Dinas komunikasi dan informatika kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa meskipun jumlah kesembuhan Covid-19 terus mengalami peningkatan, namun masyarakat di harapkan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“ Kita tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran ” Ujarnya (Kamis/16/9/2021).

Ia menjelaskan, dengan datangnya sebanyak vaksin 80 ribu yang di upayakan langsung oleh Bupati Nias di Kemenkes RI, maka telah dilakukan pencanangan vaksin masal kepada masyarakat yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Hiliweto Gido.

“ pada hari selasa telah dilaksanakan pencanangan vaksin masal yang dibuka secara langsung oleh Bapak Bupati Nias. dan melalui Tim Vaksinator dari dinas kesehatan kabupaten Nias akan terus memberikan vaksin covid-19 kepada masyarakat melalui puskesmas secara bertahap ” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00