Basarnas Nias Melakukan Pencarian Dua Kecelakaan Dilaut Hari Ini

Personil Basarnas Nias bersiap melakukan pencarian terhadap nelayan hilang.

KBRN, Gunungsitoli: Dalam posisi melakukan pencarianbterhadap korban nelayan hilang di Helera Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias membagi dua untuk melakukan pencarian nelayan hilang di Helera Tuhemberua dan kecelakaan Kapal, 2 (dua) orang nelayan belum kembali dari melaut di Perairan Pulau Palambak Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (01/8/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias, Agus Wibisono melalui Humas Asanimu Waruwu mengatakan, kedua korban berangkat melaut untuk menjaring ikan dengan menggunakan perahu bermesin robin tujuan ke Pulau Palambak.

"Pada TW 0730 2300 G cuaca badai dan pada TW 0731 0800 G Satgas Sar Pulau Banyak terima informasi bahwa kedua korban belum kembali. Selanjutnya berkoordinasi dengan Panglima Laot untuk melakukan pencarian namun kedua korban belum ditemukan," ungkapnya.

Dari data kecelakaan kapal tersebut kedua nelayan yang belum kembali dari menjaring ikan diketahui bernama Zakaria (68) warga Desa Pulau Baguk Kec Pulau Banyak Kab Aceh Singkil dan Syafrizal (39) warga Desa Pulau Baguk Kec Pulau Banyak Kab Aceh Singkil. 

"Aksi yang telah dilakukan oleh personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias yakni dengan memberangkatkan 1 Tim Kantor SAR Nias berjumlah 5 orang untuk melakukan pencarian dan pertolongan terjadap kedua nelayan tersebut," ujar Asanimu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00