Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Desa Siofaewali Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias

KBRN, Gunungsitoli: Pendamping Lokal Desa dr Kecamatan Bawolato Onlyhu Ndraha memfasilitasi sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Desa Siofaewali Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias.

"Adapun topik yang dibahas antaralain Pengawalan Penggunaan Dana Desa pada kegiatan COVID-19 oleh Camat Bawolato. Selain itu pengawalan penggunaan Dana Desa untuk kegiatan COVID-19 oleh PLD," ujar Onlyhu Ndraha, Minggu (01/08/2021).

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini sangat dititikberatkan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa supaya bersama-sama mencegah virus ini. 

Pencegahan virus Covid-19 ini harus dilaksanakan dengan cara gotong royong, yakni mulai dari tataran masyarakat desa untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitaizer dan mengurangi mobilisasi keluar rumah.

Selain itu kembali juga pada sesi pembahasan terkait pengawalan dalam mengenalkan dan cara pencegahan COVID-19 oleh KTU Puskesmas Bawolato, serta Operasi Yustisi dari Polsek Bawolato.

"Kita semua berharap pandemic ini segera berakhir dan masyarakat kembali beraktifitas normal. Oleh karena itu jangan bersikap panik berlebihan dan senantiasa tingkatkan spritualitas kepada Tuhan", tutup Onlyhu. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00