Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19 di Pusat Jajanan Malam Taman Ya'ahowu Gunungaitoli

KBRN,Gunungsitoli : TNI/Polri dan Satpol PP Kota Gunungsitoli kembali melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Kali ini Tim Gabungan menyisir sepanjang jalan pusat jajanan malam hingga ke tugu durian Taman Yaahowu kelurahan pasar Gunungsitoli, (Minggu/1/8/2021)

Danramil 01/Gunungsitoli Kapten. Arm. F. Waruwu kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa Razia penegakan disiplin Prokes Covid-19 ini sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kota Gunungsitoli.

" Kegiatan ini rutin kita laksanakan bersama dengan Satpol PP Kota Gunungsitoli dan juga dari pihak kepolisian. Terutama di tempat tempat nongkrong seperti di taman Ya'ahowu dan juga di lokasi tempat jajanan malam seputar taman ya'ahowu " Ujar Kapten F.Waruwu. 

Dilanjutkannya, dalam operasi yustisi penegakan disiplin Prokes Covid-19, masih terdapat masyarakat yang belum memakai masker. Dan petugas kita memberikan pengarahan serta memasangkan masker dan juga sebagian diberikan teguran.

Pihak petugas juga tidak segan segan membubarkan bila melihat kerumunan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Apa lagi saat ini pemerintah kota Gunungsitoli melalui surat edaran Walikota Gunungsitoli telah mengeluarkan pembatasan kegiatan masyarakat dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Pembatasan ini sebagai upaya dalam menekan Penyebaran Covid-19 di wilayah kota Gunungsitoli

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00