Basarnas Nias Lakukan Pencarian Nelayan Hilang di Helera Tuhemberua Nias Utara

Personil Kantor Pencarian dan Pertolonga Nias sedang melaksanakan apel.

KBRN, Gunungsitoli: Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias saat ini sedang melakukan pecarian terhadap Kecelakaan Kapal, 1 (satu) orang nelayan belum kembali dari melaut di Perairan Helera Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Minggu (01/8/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Nias M.Agus Wibisono melalui Humasnya Asanimu Waruwu kepada RRI.co.id mengatakan, korban diketahui menggunakan perahu berangkat melaut mencari ikan.

"Korban memancing di sekitar perairan pantai Helera. Biasanya korban pulang pada siang hari sekitar pukul 12.00 wib. Namun hingga pukul 17.00 wib korban belum kembali," ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, keluarga korban dengan dibantu nelayan dan masyarakat melakukan pencarian tetapi korban belum juga ditemukan sehingga melalui Rusmadi Zega melaporkan kejadian korban belum kembali ke Kasubsi Ops untuk melakukan pencarian korban.

"Kejadian kecelakaan kapal tersebut mengakibatkan seorang nelayan belum kembali atasnama Otomosi Zega (45) warga Desa Siofa Ewali Kecamatam Tuhemberua Kabupaten Nias Utara diperairan pantai Helera," ujarnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias, lanjut Asanimu, telah memberangkatkan 1 Tim Rescue berjumlah 5 orang untuk melakukan pencarian dan pertolongan serta telah melakukan koordinasi dengan Polairud, Posal Gunungsitoli, Posmat Lahewa, BPBD Nias Utara, dan KSOP Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00