Update Kasus Covid-19 Di Kabupaten Nias, Jumlah Yang Di Rawat Mengalami Peningkatan

KBRN,Gunungsitoli: Satu Minggu terakhir ini, sebaran kasus konformasi covid-19 di wilayah kabupaten Nias terjadi peningkatan.

Data yang dikeluarkan gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Nias menunjukkan tren kenaikan yang terkonfirmasi. Dimana hingga pada tanggal 31 Juli 2021, jumlah terkonfirmasi sudah berjumlah 181 orang, sementara yang sembuh atau sudah selesai isolasi berjumlah 126 orang. Yang meninggal dunia sebanyak 3 orang, sedangkan yang sedang di rawat sebanyak 52 orang.

Data wilayah sebaran kasus Covid-19 di kecamatan yang paling banyak yakni kecamatan Idanogawo dengan jumlah yang di rawat sebanyak 25 orang, di susul kecamatan Hiliserangkai berjumlah 10, kemudian kecamatan Bawolato berjumlah 6 orang.

Kepala Dinas komunikasi dan informatika kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa data terkonfirmasi merupakan hasil tracking yang sudah dilakukan pihak Dinas kesehatan kabupaten Nias.

“ Data terakhir yang dikeluarkan satuan gugus tugas penangan covid-19 kabupaten Nias per hari ini 31 Juli 2021 menunjukkan kenaikan. Untuk itu kita berharap masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tetap disiplin prokes ” Ujarnya (Sabtu/31/7/2021).

Dilanjutkannya, saat ini juga pihak dinas kesehatan kabupaten Nias terus melakukan vaksinasi secara bertahap terhadap masyarakat di 10 kecamatan di kabupaten Nias. Dengan demikian masyarakat di harapkan bisa mengikuti vaksinasi sesuai pendataan yang telah dilakukan di setaip desa, maupun tingkat kecamatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00