Babinsa Koramil 01 Gunungsitoli Ikut Membatu Pembersihan Pohon Tumbang Di Lowomaru

kondisi pohon tumbang di Lowomaru Desa Fodo Gunungsitoli Selatan

KBRN,Gunungsitoli : Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli beserat pihak kepolisian, dinas perhubungan dan dinas PUPR kota Gunungsitoli gerak cepat dalam membantu membersihkan  kayu tumbang yang menutipi badan jalan di Lawomaru Desa Fodo kilometer 9 kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli, (Sabtu/31/7/2021).

Kejadian tumbannya pohon kayu besar tersebut tidak ada korban jiwa, namun menghalangi kendaraan yang melewati jalur tersebut, baik yang menuju ke bandara binaka Gunungsitoli maapun sebaliknya.

Danramil 01 Gunungsitoli Kapten.Arm.F.Waruwu kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa kejian tersebut terjadi pada pukul 10.15 wib. Dan disekitar jalur itu macet total karena tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Jelasnya, tidak berselang lama petugas dari Dinas PUPR Gunungsitoli langsung turun kelapangan membersihakn pohon kayu dengan membawa 1 unit Wiloder, 1 Unit Senso dan 1 Unit mobil Sky Lift.

“ dalawa waktu yang begitu cepat kayu dapat dibersihkan dengan dibantu personel dari dinas PU Kota Gunungsitoli, Babinsa Koramil 01 Gunungsitoli, personel Polres Nias, dan Personel Dinas Perhubungan Kota Gunungsitol ” Ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi jalan pelud binaka kilometer 9 Desa Fodo menuju Bandara Binaka sudah bisa dilalui kendaraan roda 2  maupun roda 4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00