Danramil 01 Gunungsitoli Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

KBRN,Gunungsitoli : Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dan sekaligus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, Jajaran Koramil 01 Gunungsitoli kembali turun kejalan melakukan operasi penegakan disiplin Prokes dan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

Operasi penegakan disiplin protokoler kesehatan Covid-19 di sejumlah ruas jalan di kota Gunungsitoli ini dipimpin langsung Danramil 01 Kota Gunungsitoli Kapten.Arm. F.Waruwu dan di dampingi para Bahinsa.

Danramil 01 Gunungsitoli Kapten.Arm.F.Waruwu kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini sesuai perintah Dandim 0213/Nias, agar masyarakat tidak mengabaikan Prokes bila keluar rumah seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir, serta menghindari kerumunan dan tidak memobilisasi banyak orang.

" Penegakan disiplin Prokes Covid-19 ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah ini. Mengingat akhir akhir ini kasus Covid-19 di kota Gunungsitoli terus mengalami kenaikan " Ujar Danramil 01 Gunungsitoli (Sabtu/31/7/2021).

Kapten.Arm.F Waruwu menegaskan, dalam operasi penegakan disiplin Prokes Covid-19 ini, masih terdapat masyarakat yang belum memakai masker. 

" Masih kita dapati belum memakai masker. Kebanyakan ini para anak muda. Para Babinsa kita dilapangan terus memberikan edukasi betapa pentingnya taat protokol kesehatan dalam kondisi yang di hadapi saat ini " Katanya.

Ia menambahkan, operasi yustisi penegakan disiplin Prokes Covid-19 ini akan terus dilakukan, demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam beradaptasi dengan kebiasaan saan baru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00