Aparatur Desa Perlu Memiliki Kapasitas Yang Memadai Sehingga Mampu Mengayomi Masayarakat Desa Ke Arah Yang Lebih Baik

KBRN, Gunungsitoli: Keberhasilan kinerja aparat desa akan berdampak pada keberhasilan program Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah dan bahkan hingga ke jenjang tertinggi.

“Karena itu aparatur desa perlu memiliki kapasitas yang memadai sehingga mampu mengayomi masayarakat desa ke arah yang lebih baik, karena ada banyak program yang telah diselonjorkan ke desa, semua  bertujuan agar program-program itu dapat mendorong percepatan pembangunan,” ujar Kaur Umum dan perencanaan Desa Hilimbowo N. Zai S.Pd, Jumat (30/07/2021).

Di tingkat desa itu sendiri, perlu adanya suatu upaya agar semua tujuan dapat berjalan yakni dengan membuat perencanaan yang baik dan melibatkan unsur-unsur masyarakat dan pemerintah desa.

“Dalam hal ini aparatur desa yang dapat terlibat diantaranya Badan Permusyawaratan Desa dan perangkat pendukung lainnya yang secara partisipatif berkompeten dalam memetakan pemanfaaatan dan pengalokasian sumber daya desa,” kata Nopenius.

Oleh karena itu, bersama pemdes, BPD dan seluruh komponen desa diharapkan terus bekerjasama dalam meningkatkan sinergitas, guna mendukung kelancaran pembangunan agar selama tahun 2021 lebih maju dan berkembang dari tahun sebelumnya. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00