Sempat Mengalami Infeksi Mata Dan Dirujuk ke Medan, Apa Kabar Rudin Duha Kini?

Usai Menjalani Kemoterapi, Ini Kondisi Rudin Duha Sekarang

KBRN, Gunungsitoli: Rudin Duha bocah 2,5 tahun asal kabupaten Nias Selatan yang mengalami infeksi  pada bola mata dan harus dirujuk di Medan beberapa waktu yang lalu kini kondisinya sudah jauh lebih baik.

Hasil konfirmasi rri.co.id dengan Koorwil JPKP Kepulauan Nias Imansius Telaumbanua, kini Rudin Duha sedang menunggu jadwal kemoterapi untuk ke-empat kalinya.

Diungkapkan Iman infeksi pada mata yang nyaris membuat bola matanya keluar kini sudah ditangani oleh dokter melalui proses kemoterapi sehingga tinggal menyisakan bengkak di kelopak mata dan akan terus pulih melalui proses kemoterapi. Pihaknya bersyukur karena Yayasan Smiling Kids yang membiayai proses kesembuhan Rudin.

“Jadi Rudin tidak dioperasi namun menjalani kemoterapi. Tanggal 13 Agustus mendatang ia akan menjalani kemo yang ke-empat. Bersyukur ada Yayasan Smiling Kids yang membantu pengobatan serta kebutuhan selama berada di Medan,” ungkapnya, Jum’at (30/7/2021).

Iman bersyukur, saat pihak rumah sakit mengatakan harapan hidup Rudin tinggal 20 %, JPKP berkeras membawa Rudin ke Medan dan percaya bocah ini pasti dapat ditolong dan terbukti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00