Pembangunan Beberapa Jembatan Secara Bertahap di Kecamatan Gunungsitoli Alooa dan Gunungsitoli Utara

kbrn_30_pkl 11 jembatan.jpg

KBRN, Gunungsitoli: Pembangunan beberapa jembatan secara bertahap di Kecamatan Gunungsitoli Alooa dan Gunungsitoli Utara merupakan salah satu kegiatan strategis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli Tahun 2021.

“Jadi saat melakukan kunjungan ke wilayah kecamatan Gunungsitoli Alooa, disana kami melihat beberapa ruas jalan yang harus perlu pemeliharaan di tahun mendatang. Ada ruas-ruas jalan yang rusak sehingga untuk menghindari bertambahnya tingkat kerusakan maka perlu pemeliharaan,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli Ampelius Nazara, Jumat (30/07/2021).

Dengan adanya sarpras khususnya jembatan yang mendukung, akan membuat akses ekonomi masyarakat lebih baik dari sebelumnya di wilayah itu.

“Yang strategis lainnya adalah pembangunan beberapa jembatan yang juga kita lakukan secara bertahap di kecamatan Gunungsitoli Alooa dan Gunungsitoli Utara, contoh saat ini adalah pembangunan jembatan sungai olora di Desa Hiligodu Ulu Kecamatan Gunungsitoli Utara. Artinya tidak sekaligus selesai semuanya pada tahun ini ya namun masih akan berlanjut di tahun mendatang”. Kata Ampelius.

Sementara pengerjaan yang akan dilakukan secara bertahap diharapkan menghasilkan kualitas dan sempurna. ”Sejak pandemi Covid-19 melanda, memang banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan virus mematikan ini sesuai perintah pemerintah pusat dan provinsi. Namun demikian, pemerintah Kota Gunungsitoli tetap berupaya terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan dan jembatan karena sangat diharapkan dapat  membawa peningkatan di banyak aspek untuk daerah kita,” tutup Ampelius. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00