Bantu Masyarakat Yang Terdampak Pandemi, Lapas Gunungsitoli Berbagi Sembako

KBRN,Gunungsitoli : Dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi ditengah penyebaran covid-19, jajaran Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli menyalurkan bantuan sembako  berupa beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, susu beruang dan mie instan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Aksi sosial pemberian bantuan sembako ini di pimpin kepala Lapas kelas IIB Gunungsitoli beserta para Aparatur Sipil Negara di lingkungan kerja Lapas kelas IIB Gunungsitoli, (Kamis/29/7/2021).

Kepala Lapas kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Barutu,S.Sos,M,Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa aksi sosial pembagian sembako ini sesuai instruksi dari Menteri Hukum dan Ham RI dalam program Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19 yang digelar secara serentak hari ini di Seluruh Indonesia.

“ kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Menteri Hukum dan Ham yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Kita dari ASN Lapas Gunungsitoli turut ambil bagian menyerahkan bantuan sembako sebanyak 27 paket kepada masyarakat yang kurang mampu akibat pandemi ” Ujarnya.

Dilanjutkan Kalapas Gunungsitoli, bantuan paket sembako tersebut di antar langsung di rumah warga yang kurang mampu yang ada di sekitar Gunungsitoli. dengan harapan bisa membentu dan meringankan masyarakat di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi covid-19 yang hingga kini masih belum usai.

Di sela sela pemberian bantuan itu juga ditambahkan Soetopo, pihak petugas turut memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan tidak memobilisasi banyak orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00