Ini Penyebab Tidak Adanya Formasi Guru Agama dalam Rekrutmen PPPK 2021 di Kab. Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Tenaga Guru Agama PNS di Kabupaten Nias Utara telah terpenuhi, sehingga pada  Penerimaan CPNS dan PPPK tidak di buka formasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Dr. Binahati Waruwu M.Pd mengatakan, bahwa Kempenpan RB telah melihat data pokok pendidikan (DAPODIK) dan tenaga Guru Agama berstatus PNS di Kabupaten Nias Utara sudah terpenuhi.

Kemenpan RB tersebut membukan formasi Penerima CPNS dan PPPK sesuai kebutuhan, seperti di tahun 2021 tenaga guru yang harus direkrut melalui PPPK  di Kabupaten Nias Utara,  yakni Penjaskes dan seni budaya dan di akui bahwa tenaga guru tersebut sangat minim.

Binahati menyatakan, bahwa Guru Bantu Daerah yang paling banyak di Kabupaten Nias Utara adalah guru agama sekitar 200 orang, dan hal itu tidak dapat di usulkan oleh pemerintah daerah menjadi PPPK mengingat pemerintah pusat sudah mengetahui melalui  DAPODIK.

"  kepada guru agama yang berstatus Non PNS agar bersabar karena yang menentukan ada tidaknya penerimaan CPNS dan PPPK, yakni Kementerian pendidikan bekerjasama dengan Kemenpan RB " Harap, Binahati (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00