Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan, Semua Bekerja Sama dan Sama-Sama Bekerja Mengisi Pembangunan.

Bupati Bersama Ketua DPRD Nias Selatan Saat Potong Kue Hari Jadi
Foto Bersama Hari Jadi Nias Selatan ke-18

KBRN, Nias Selatan : Kita perlu mengenang dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa kita, untuk mendorong dan memotivasi kita agar bekerja sama dan sama-sama bekerja, bahu membahu dalam mengisi pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pendahulu, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing, baik di jajaran pemerintahan maupun masyarakat sesuai kapasitas, kewenangan dan kemampuan yang kita miliki.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam sambutannya pada sidang paripurna istimewa DPRD Nias Selatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-18, Rabu, (28/07/2021).

Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, ST mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas waktu yang diberikan-Nya, hingga saat ini Kabupaten Nias Selatan telah mencapai usia ke-18 tahun.

“Kini, telah memasuki usia yang ke 18 tahun, kita wajib mendeklarasikan perjuangan yang telah dirintis oleh para pejuang terdahulu, untuk mempelopori berdirinya Kabupaten Nias Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPB Bamus Pernis, Dr. Hadirat Manao, SH., MH menyampaikan bahwa pemekaran Kabupaten Nias Selatan bukan hadiah dari pemerintah, akan tetapi karena perjuangan murni seluruh elemen masyarakat, melalui wadah Bamus Pernis yang lahir dari aspirasi masyarakat.

“Akhirnya melalui paripurna DPR RI Jakarta, UU Nomor 9 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Nias Selatan dan beberapa Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara, maka tanggal 25 Februari 2003, ditetapkan dan disahkan, dan selanjutnya diresmikan pada tanggal 28 Juli 2003,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00