Pelatihan Belajar Mudah dan Cepat Membaca Al Qur’an Bagi Guru-Guru TPQ se Kecamatan Gunungsitoli Utara

KBRN, Gunungsitoli: Forum Komunikasi TPQ Kecamatan Gunungsitoli Utara melaksanakan Pelatihan Belajar Mudah dan Cepat Membaca Al Qur’an Metode Athfaluna bagi guru-guru TPQ se Kecamatan Gunungsitoli Utara bertempat di MIN 2 Gunungsitoli.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber Ustadz H. Khairul Arif Giawa LC MA.

“Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan Belajar Mudah dan Cepat Membaca Al Qur'an metode Athfaluna yang dibuka secara resmi oleh Ketua FK TPQ Yusniar Telaumbanua SPd ini. Semoga kedepan FK TPQ Kecamatan Gunungsitoli Utara bisa lebih bermanfaat bagi ummat untuk membina generasi Qur'ani,” ujar panitia pelaksana kegiatan Imran Caniago, Selasa (27/07/2021).

Bagi para guru, pelatihan ini sangat mempersiapkan profesionalitas guna memberantas buta baca tulis Al qur’an, di kalangan anak-anak usia Sekolah Dasar dan remaja, dengan demikian melalui metode cepat dan praktis membaca Al qur’an serta keseragaman pola pengajaran, maka dalam waktu relative singkat para anak didik dapat membaca Al qur’an dengan benar.

“Secara umum, melalui pelatihan ini akan melahirkan guru-guru terampil dan professional dalam mengajarkan membaca Al qur’an, sehingga pada akhirnya harapan kita untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang religious dan sadar hukum dapat terealisasi,” tutup Imran. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00