Kadis Lingkungan Hidup Tinjau Kondisi Kebersihan di Muara Sungai Nou

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah kota Gunungsitoli melalui Dinas Lingkungan Hidup terus berbenah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di kota Gunungsitoli.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli melakukan peninjauan ke kawasan Kelurahan Pasar tepatnya di Muara Sungai Nou.

"Turun lapangan itu perlu, selain fungsi pengendalian memastikan bahwa tugas itu terlaksana, sekaligus saya juga bisa mendengar apa kendala yang dialami para petugas di lapangan sehingga bisa disolusikan/diatasi", ungkap Yarniwati Gulò Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Sabtu (24/07/2021).

Pada saat melakukan peninjauan, didapati kondisi yang masih memprihatinkan di sekitar muara sungai.

Dalam hal kebersihan, menurutnya hal tersebut sangat penting dilakukan, kawasan tersebut merupakan kawasan ekonomi bagi masyarakat, ditempat tersebut juga banyak ditambatkan kapal-kapal nelayan.

“Untuk kebersihannya senantiasa kita ambil alih, disitu ada tambatan kapal nelayan, rumah-rumah penduduk dan di dekat muara juga ada Pasar tradisional Luaha yang menjual ikan dan sayur mayur. Tentu sampah-sampah sisa pembuangan akan terus kita sosialisasikan agar jangan dibuang sembarangan melainkan dikumpulkan pada tempat yang telah ditentukan agar tidak menimbulkan pencemaran sungai," tutup Yarni. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00