Rumah dan Ruko Hangus Terbakar Ini Penjelasan Polisi

Petugas bersama warga sedang berusaha memadamkan api.

KBRN, Gunungsitoli: Kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah dan ruko di Kota Gunungsitoli telah terjadi pada Jumat 23 Juli 2021, sekitar Pukul 17.30 Wib di Jalan Gomo dan Jalan Sirao Kel. Pasar Kec  Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Kebakaran tersebut menghanguskan 9 (Sembilan) rumah dan ruko yang berada di Jalan Gomo dan Jalan Sirao Kel. Pasar Kec  Gunungsitoli Kota Gunungsitoli namun dalam peristiwa itu tidak ada korban luka maupun korban jiwa hanya korban materil dan harta benda, diperkiran sementara kerugian materi akibat kebakaran tersebut kurang lebih sekitar Rp.250.000.000.- (Dua ratus lima puluh juta rupiah). 

Personil Polres Nias yang turun di TKP yang dipimpin Kasat Reskrim AKP J.R. Silalahi selaku Perwira Pengawas, bersama–sama dengan Personil Kodim 0213/Nias, Personil Damkar Kota Gunungsitoli, BPBD Kota Gunungsitoli dan dibantu oleh warga masyarakat berusaha memadamkan api dan menyelematkan barang-barang pemilik rumah dan ruko, dengan segala upaya yang dilakukan sehingga pada pukul 19.00 Wib api berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Ps. Paur Subbag Humas AIPTU Yadsen F. Hulu, bahwa dugaan sementara sumber api berasal dari arus pendek/korsleting listrik yang berasal dari salah satu kamar rumah korban, sehingga api membesar cepat karena sebagian material bagunan terbuat dari kayu dan menjalar kerumah dan ruko lainnya.

"Namun demikian kami dari Polres Nias selanjutnya masih akan melakukan upaya penyelidikan atas kejadian kebakaran tersebut," ungkapnya mengakhiri. (Humas Res Nias / yfh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00