8 Unit Ruko di Jl. Gomo dan Sirao Gunungsitoli Diduga Terbakar Akibat Kompor Meledak

KBRN, Gunungsitoli: Hingga saat ini, upaya pemadaman di lokasi kebakaran yang terjadi di jalan Sirao masih terus dilakukan.

“Ya kita memang agak kewalahan karena lokasi yang terbakar itu bahan material bangunannya sebagian terbuat dari papan/ kayu lapuk. Ditambah lagi kondisi yang terbakar di jalan Sirao terdapat toko bahan bangunan yang didalamnya menjual berbagai material yang mudah terbakar/ meledak,” jelas Yusgo Telaumbanua Kepala Bidang Linmas dan Damkar pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli, Jumat (23/07/2021).

Menurut Yusgo, informasi terjadinya kebakaran di Jalan Gomo dan Jalan Sirao ini diterima pada pukul 17.15 WIB.

“Ya kebakaran tadi kita terima informasinya pukul 17.15 wib, dan pada saat itu kondisi api sudah sangat besar, asap tebal dan hitam membumbung ke udara. Cukup disayangkan karena keterlambatan informasi dari warga,” tutur Yusgo.

Adapun posisi kebakaran terletak di jalan Gomo Kelurahan Pasar sebanyak 5 unit dan 3 unit lainnya di jalan Gomo.

Untuk melakukan pemadaman di lokasi kebakaran, pihak Damkar Kota Gunungsitoli telah menurunkan 3 unit mobil pemadam, dan turut dibantu 1mobil tangki air dari BPBD dan 1 tangki lainnya dari PDAM.

“Hingga malam ini pemadaman masih terus kita lakukan karena sumber api yang berasal dari toko bangunan belum sepenuhnya padam, sementara lokasi kebakaran di jalan gomo sudah total dipadamkan. Kita juga belum dapat informasi resmi yah terkait penyebab kebakaran ini tapi informasi yang kita dapatkan dari warga sekitar, pemicunya karena ada kompor yang meledak di jalan Gomo,” tutup Yusgo. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00