Bantuan Korban Kebakaran Akan Diusulkan Melalui RENJA 2022 Di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara menyusun rencana kerja (RENJA) untuk tahun anggaran 2022-2024 dalam penanggulangan bencana kebakaran.

Sekretaris BPBD Kabupaten Nias Utara Isari Zendrato mengatakan, BPBD perlu menyusun Rencana Kerja tersebut,  guna mewujudkan Program kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara 2022-2024  untuk mambantu masyarakat ketika terjadi bencana kebakaran.

Rencana kerja tersebut, tentang usulan anggaran rencana kerja serta memperbaharui Peraturan Bupati tentang pemberian bantuan atau santunan kepada korban kebakaran mengingat selama ini bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran sangat terbatas.

“ bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran  hingga tahun 2020,  hanya dalam bentuk logistik dan itupun dari Provinsi bukan melalui APBD Kabupaten Nias Utara, apalagi di semester pertama 2021 bantuan logistik dari Provinsi belum ada”.

Pihak mewakil Pemerintah Kabupaten Nias Utara meminta pihak lembaga DPRD agar mengakomodir dana yang di butuhkan untuk bantuan kepada korban kebakaran, sehingga tidak menunggu lagi bantuan yang akan di berikan oleh Provinsi dan Pusat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00