Pengukuhan Ketua dan Pelantikan Pengurus TP PKK Kota Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua mengukuhkan ketua dan melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2021- 2024.

Dilansir dari akun facebook Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Walikota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan pengurus TP PKK Kota Gunungsitoli. Pelantikan merupakan langkah awal yang baik demi meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Gerakan PKK sebagai gerakan untuk memberdayakan keluarga yang dimotori oleh kaum perempuan, telah terbukti mendukung secara nyata berbagai proses pembangunan melalui 10 program pokok PKK. Melalui penerapan 10 program pokok PKK, Tim Penggerak PKK dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga dengan indikator terpenuhinya kebutuhan dasar keluarga baik secara materil, sosial, mental dan spiritual, sehingga dapat hidup layak dan bermanfaat bagi sesamanya," ucap Walikota, Rabu (23/06/2021).

Dikemukakannya, Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah, telah memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian hasil-hasil pembangunan, khususnya dalam pembinaan karakter keluarga.

“Seiring dinamika pembangunan saat ini, maka apa yang dihasilkan oleh Tim Penggerak PKK selama ini harus lebih ditingkatkan lagi, karena tantangan ke depan semakin besar pula, sehingga peran Tim Penggerak PKK pun menjadi sedemikian penting. saya memberikan apresiasi atas kinerja Tim Penggerak PKK selama ini,” ucapnya.

Walikota Gunungsitoli juga mengingatkan agar dalam setiap aktifitas, tetap memperhatikan protokol kesehatan, minimal memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Para pengurus TP PKK yang dilantik agar mendukung pencapaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yakni berdaya saing, nyaman dan sejahtera. Terutama untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19, menyangkut persoalan kesehatan, perekonomian dan pendidikan serta pengelolaan khusus terkait berbagai isu lingkungan, perempuan dan anak,” tutup Walikota. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00