Soleman Yusuf Ajak Generasi Muda Berbicara di RRI Untuk Mendiskusikan Nilai Nilai Pancasila

Soleman Yusuf Direktur Program dan Produksi RRI saat membuka acara Sarasehan di RRI Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Membumikan Pancasila terhadap kaum muda sangat penting agar bangsa ini punya identitas, jati diri sehingga tidak terpecah belah serta  mudah diprovokasi dan disusupi ideologi asing.

Hal itu disampaikan Direktur Program dan Produksi RRI Soleman Yusuf saat membuka acara Sarasehan  dengan topik “ membumikan Pancasila Untuk Kaum Muda” yang dilaksanakan di Auditorium Drs.Fauduzisokhi LPP RRI Gunungsitoli, (14/6/2021).

Dikatakan Soleman Yusuf, RRI sebagai media pemersatu bangsa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di NKRI sangat mendukung serta membuka peluang bagi generasi muda berbicara di RRI untuk menanamkan nilai nilai Pancasila.

“ RRI sebagai media pemersatu bangsa tentu sangat mendukung serta membuka peluang bagi generasi muda berbicara di RRI untuk menanamkan nilai nilai Pancasila ” tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega dalam paparannya saat menjadi narasumber pada acara sarasehan dengan topik membumikan Pancasila Untuk Kaum Muda terang terang menegaskan bahwa dengan perkembangan teknologi dewasa ini, nilai nilai pancasisla mulai ada pergeseran.

“ Bayangkan saja bapak ibu,  saya pernah mendapati para pelajar dan siswa yang tidak bisa menyebutkan pancasila secara berurutan maupun secara sempurna. Ini kan sangat miris sekali ” Ujar Wakil Bupati Nias Utara.

Wakil Bupati Nias Utara sangat mengapresiasi RRI Gunungsitoli yang telah memfasilitasi pelaksaan sarasehan tentang pancasil di tengah Milenial. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam menumbuhkan kembali nilai nilai pansasila yang mulai ditinggalkan.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM yang mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara menjadi pedoman bagi seluruh masyarakat Indonesia. Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila adalah nilai yang mendasar untuk dijadikan sebagai pedoman.

“ Besarnya arti penting Pancasila sebagai dasar negara tentunya memberikan makna yang sangat dalam bagi segenap rakyat Indonesia ” Katanya.

Acara Sarasehan ini dihadiri pemuda pancasila Kota Gunungsitoli, FKPPI Gunungsitoli, Dari Unsur Milenial, dan juga perwakilan dari Mahasiswa STIE Pembnas Nias. dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00