Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih dan Perayaan Idul Fitri 1442 H Di Hari Yang Sama Moment Yang Langka

Sinode BKPN Teluk Dalam, Nias Selatan

KBRN, Nias Selatan: Peringatan Hari Kenaikan Isa Al-Masih (Yesus Kristus) tanggal 13 Mei 2021 merupakan moment yang indah bagi umat Kristiani, khususnya di daerah Kabupaten Nias Selatan. Moment ini juga disebut sebagai rangkaian karya keselamatan Allah bagi umat manusia.

Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Th, Ephorus BKPN Teluk Dalam mengatakan, memaknai peringatan Isa Al-Masih dengan cara banyak bersyukur kepada Tuhan, dan juga mempersiapkan diri dalam iman kepercayaan akan keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. 

“Kita harus mempersiapkan diri, apabila Tuhan Yesus Kristus datang untuk kedua kalinya untuk membawa kita para saleh-salehnya dan ikut dengan Dia dalam pengangkatan”, ujarnya, Jumat, (14/05/2021).

Foluaha Bidaya mengatakan, selain mempersiapkan diri dalam iman kepercayaan juga harus dalam perilaku seperti tidak mabuk, berjudi, dan menghindari narkoba, kasus pembunuhan, pemerkosaan yang saat ini sering terjadi di Nias Selatan.

Selain Peringatan Kenaikan Yesus Kristus, pada hari yang sama juga bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah bagi umat Islam. Foluaha mengatakan, sebagai umat Kristiani harus memelihara kerukunan dan menjaga toleransi beragama. Menurutnya, umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah tanpa membawa gangguan terhadap umat Islam yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Dia Mengatakan, sebagai umat Kristiani harus memelihara kerukunan dan menjaga toleransi beragama. Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah tanpa membawa gangguan terhadap umat Islam yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Oleh karena itu, dia berharap memperingati Kenaikan Yesus Kristus ditahun ini agar umat Kristiani tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah, karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19 khususnya di daerah Nias Selatan. (TA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00