Enam Orang Napi Lapas Kelas III Telukdalam Mendapat Remisi Idul Fitri

Pemberian Remisi Warga Binaan Lapas Kelas III Teluk Dalam
Pemberian Remisi Warga Binaan Lapas Kelas III Teluk Dalam

KBRN, Nias Selatan : Sebanyak 6 narapidana beragama Islam di Lapas III Teluk Dalam menerima remisi khusus (RK) atau pengurangan masa hukuman Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Kepala Kasupsi Administrasi dan Orientasi Lapas Kelas III Teluk Dalam, Derman Laia S.Pd, mengatakan pemberian remisi merupakan hak yang diberikan negara terhadap warga binaan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku baik selama berada di lapas.

“Adapun peraturannya harus berkelakuan baik tidak melanggar aturan yang berlaku sehingga apapun yang menjadi hak-hak mereka bisa terurus artinya bila jatuhnya tanggal atau tahun bisa mendapatkan hak mereka sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan,” ujarnya, Jum’at (14/05/2021)

Lebih lanjut, ia berharap kepada warga binaan lapas kelas III Teluk Dalam yang sudah mendapatkan remisi, ikutilah program pembinaan yang sudah ada putusan. Adapun warga binaan yang mendapatkan Remisi (RK), yakni Pikiran Zebua, Reninetaniel Sarumaha, Adeisman Laia, Aldi Evandra, Azriman Caniago, Muhammad Darlin.

“Perbuatan yang telah dilakukan jangan lagi terulang sehingga apapun kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan oleh warga binaan ini harus diikuti sesuai dengan peraturan yang berlaku di lapas kelas III Teluk Dalam,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00